Jihad atau Terorisme……?? Garis tipis yang tak terlihat…..

ketiga-terpidana-bom-bali-i-meminta-dihukum-pancungAmrozi, Ali Gufron, dan Imam Samudra…!!! Menjelang eksekusi mati yang rencananya akan dilakukan pada waktu dekat ini, nama-nama mereka kembali hits, bagai single D’masiv (grup band yang lagi naik daun itu lho…. hehe….) Hampir tidak ada berita yang terlewatkan tanpa mencantumkan nama mereka….

Pola pikir yang menurutku masih diluar akal pikiranku sendiri sudah tertanam sedemikian lekatnya dengan mereka…. Bukannya berusaha agar bangsa maju dengan hal-hal yang positif, malah menghancurkan citra bangsa dengan melakukan pengeboman yang menjatuhkan banyak korban, baik warga negara asing maupun dari bangsa sendiri…. Dengan dalih menghancurkan dan memusnahkan kekafiran, mereka dengan seenaknya sendiri menghilangkan nyawa orang lain untuk memuaskan apa yang ada di dalam pikiran mereka….

Jika kita melihat debat antara Moh Guntur Romli (intelek muda NU) dan Abu Muhammad Jibril (wakil amir majelis mujahidin Indonesia) beberapa waktu lalu di TV One, mungkin kita yang masih “awam” ini menjadi bingung dan hanya bisa tepuk tangan di belakang saat satu kubu melancarkan tekanan kepada kubu lain.  Saking serunya, meski iklan jadi males buat ganti chanel…..

teroris3

Sebenarnya bingung juga mau menentukan dipihak mana, karena kedua-duanya mengaku Islam, dan sepakat meninggikan derajat Islam. Hanya saja, perbedaan pandangan tentang Jihad seakan membuat garis yang jelas antara Jihad dengan Terorisme. Kedua belah pihak terlihak saling menguatkan pendapatnya melalui kajian hadist, seperti “perang hadist” terlihat….

Namun yang “terlalu cepat” diantara mereka ialah vonis yang amat keras diantara keduanya. Pihak NU menganggap Abu Jihad sebagai “ingkar sunnah”, yang sebelumnya Abu Jihad menyebut intelektual muda NU sebagai penyebar “kebohongan besar”. Lontaran vonis ini yang pada dasarnya sebagai deklarasi kepada lawan bahwa mereka berbeda dan musuh. Sedih, seakan terlihat sesama muslim bermusuhan. Walaupun demikian, saya berdo’a semoga semakin banyak mujahid hadir untuk menegakkan kalimatullah, berbuatlah sesuai Al Qur’an dan Assunah.

Yah…. mUngkin mereka memang punya dasarnya sendiri-sendiri…. Bagi saya yang memang gak tahu banyak, tindakan amrozi cs mah menurutku dah kelewatan…. pa mereka gak pernah membayangkan, bagaimana jika di dalam tempat itu ada keluarga mereka…??? Bagaimanakah pendapat dan perasaan korban selamat maupun keluarga korban dengan tindakan mereka…?? Apakah mereka sudah melakukan hal yang benar ataukah malah melakukan kesalahan besar….?? yang pasti, dengan adanya kejadian tersebut, kita jadi lebih mawas diri dan lebih berhati-hati terhadap apa yang kita lakukan…. Bagi yang suka clubing, ati-ati tuh, bom mengincar….  Kalau cuman mau mati sahid, brangkat aja ke negara konflik, lebih jelas siapa musuhnya dan tidak membabi buta tanpa arah, siapa korbannya. semoga menjadi masukan yang berharga bagi kita semua….

4 Comments

  1. asw wahai hamba ALLAH yang maha mulia apakah ini yang disebut dengan jihad?tdakkah ada jalan lain selain dari membombardir indonesia????apakah benar2 kalian yang melakukannya dindonesiaku wahai hamba ALLAH???

    • aku sadar aku belum sepnuhnya mengerti semua ini tapi mudah2an ALLAH menunjuki kalian jika itu memang salah dan aku yakin pembunuhan orang yang tak berdosa bukanlah jalan keluarnya.mdh2ani kekuatan yang ALLAH janjikan kepada seluruh ummat islam dibelahan dunia dapat disatukan.

  2. bangsat teroris

  3. para anjing” yang tidak mengerti dengan arti hidup ini,,,

    anjing yang beraninya menebarkan tai” di indo, pengecut. . .

    kalian menghilangkan nyawa tunanganku,,

    fuck .


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s