Waspadai Maraknya Virus Obama

virusDemam Obama telah menjalar hingga ke seluruh dunia, setelah kemenangan Obama atas McCain dalam president election Selasa lalu. Sekarang jutaan pengguna computer justru di bawah ancaman virus Obama.

Pesan dalam virus tersebut memberikan tampilan sebuah link, bisa di website user ataupun di inbox email, yang berisi pidato kemenangan Obama. Padahal sebenarnya link tersebut akan mengarahkan pengguna ke halaman sebuah web page Internet yang mengharuskan user untuk mendownload program spy, yang nantinya akan mencuri informasi yang sensitive dari computer user.

Informasi yang dicuri oleh para attacker tersebut akan digunakan untuk mengakses account online user, mencuri identitas user dan memalsukan transaksi credit card. Virus tersebut juga mengarahkan user yang menjadi korbannya ke botnet, sebuah jaringan banyak computer yang deprogram untuk menyebarkan spam.

Bahkan dari pesan spam yang berisi pidato Obama tersebut mampu menambah penghasilan para attacker yang mengirimkannya jauh lebih banyak dari biasanya, mengingat sekarang ini Obama sedang banyak dibicarakan. Menurut , konsultan teknologi senior dari perusahaan keamanan, SophosLabs, Graham Cluley, maraknya pembicaraan mengenai Obama membuat banyak orang tertarik kepada pemilihan dan segala hal yang berkaitan dengan Obama. Hal inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh attacker, sehingga disarankan agar user selalu berhati-hati untuk tawaran-tawaran link seperti di atas.

(sumber : beritanet.com)

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s