Waspadai Teknik Hacker untuk Blogger Corporate

hackerVendor jaringan keamanan, Network Box telah meluncurkan sebuah Secure Blogging Guide yang dapat memberikan blogger corporate saran praktek terbaik, mengenai bagaimana cara mencegah hacking. Menurut analis keamanan Internet dari Network Box, Simon Heron, ancaman utama yang mengarah ke blog berupa adanya spam yang tertinggal di bagian komentar, yang mengandung URL ‘jahat’, dan juga adanya serangan SQL injection yang telah mengeksploitasi kelemahan di software Blogger dan WordPress.

“Setelah serangan ke email dirasa sulit, maka hacker mencari teknik lain untuk melancarkan serangannya. Jika user lebih sering melihat dan mengklik link yang ada di blog-nya daripada di email, hal itu dikarenakan adanya sense kepercayaan yang besar antara blogger dan para pembacanya.” kata Heron.

Panduan keamanan blogging tersebut ditujukan untuk membatasi hak akses user, tetap menjaga software blogging agar up to date dan mengecek blog secara rutin setiap minggunya, ketika serangan mulai menggila. Netowrk Box juga menyarankan kepada user untuk menggunakan metode Captcha atau autentikasi lain dalam rangka mengurangi resiko munculnya spam.

Blog corporate kini semakin bertebaran dan biasanya digunakan untuk mengirim pesan marketing ke pelanggan. Untuk itu, Heron mengingatkan kepada perusahaan pemilik blog agar selalu menjaga keamanan blog mereka seperti website. Hal ini untuk mencegah agar tidak ada yang bisa merusak brand image perusahaan yang muncul dari imbas insiden hacker.

“Jika user menambahkan iklan di blog maka hal tersebut akan mengurangi keuntungan user sebagai pemilik blog, dan bahkan bisa memberikan tambahan seperti virus atau trojan ke dalam blog. Untuk itu, panduan blogging ini juga akan memberikan tips yang bisa melindungi blog user.” tambah Heron.

(sumber : beritanet.com)

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s